Cara Mengganti Background Logon Screen di Windows 7

Hei agan-agan, ketemu lagi sama ane di topik yang berbeda. Sebelumnya ane mo cerita, dengerin ya gan, hehe. Beberapa temen ane sempet nanyain pertanyaan ama ane, gimana sih cara gantiin background logon screen buat windows 7. Pertamanya ane juga gak paham gan, tapi setelah baca-baca dari beberapa sumber tertulis ane baru ngerti, istilahnya kali ini ane cuma mo sebarin ilmu dari sumber tertulis yang udah ane baca, biar gak penasaran langsung aja ane kasih nih caranya :

  1. Tekan Windows+r, Ketikkan regedit kemudian tekan Enter. 
  2. Arahkan ke direktori HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Authentication/LogonUI/Background. Kemudian pada panel sebelah kanan, klik kanan pada area kosong, dan pilih menu New > DWORD 32-bit Value. 
  3. Ubah nama item yang baru kita buat tadi dengan OEMBackground. 
  4. Kemudian klik 2 kali pada item OEMBackground tadi. Setelah kotak dialog Edit String muncul, pada isian Value Data, isikan angka 1. Kemudian klik ok. 
  5. Selanjutnya, siapkan gambar yang akan menjadi background log on sreen. Yang perlu diperhatikan adalah gambar harus memiliki kedalaman warna 24-bit, tidak boleh memiliki ukuran lebih dari 256 KB, dan harus diberi nama BackgroundDefault.jpg. Silahkan gunakan image editor yang biasa Anda pakai. 
  6. Copy gambar tersebut ke direktori C:\Windows\System32\oobe\info\Backgrounds. Jika direktori tersebut tidak ada, silahkan Anda buat sendiri. 
  7. Terakhir logoff komputer Anda. Sekarang saat Windows logon, Anda akan disambut dengan gambar kesayangan Anda. Gimana, gampang kan gan. Sekarang agan tinggal testing aja tips dari sumber ane.
Selamat mencoba.

note: OS yang digunakan adalah Windows 7 Ultimate
Previous
Next Post »